hamster mandi 1

Langkah untuk memandikan hamster dengan pasir khusus

Seperti yang kita tahu, hamster berasal dari wilayah padang gurun dan sama sekali tidak mengenal air. Hamster adalah binatang yang rentan sekali terhadap air. Lalu, pasti sobat bingung bagaimana cara membersihkan hamster karena pada umumnya untuk membersihkan hewan adalah dengan menggunakan air. Kita saja sebagai manusia membersihkan diri dengan air yaitu mandi.
Continue reading

kandang hamster 1

Kriteria kandang hamster yang umum digunakan, lengkap!

Hamster itu sudah terbiasa hidup di alam. Nah kamu mau memeliharanya tapi bingung bagaimana tempat tinggal yang baik dan sesuai dengan kehidupan hamster? Well, sobat harus tau perlengkapan untuk hamster apa saja yang di butuhkan agar hamster kesayangan sobat nyaman. Berikut saya jelaskan mengenai tempat tinggal untuk hamster di pelihara. Simak yaaa!
Continue reading

cara menjinakan hamster

12 Cara efektif untuk menjinakan hamster galak

Anda baru pertama kali beli hamster? Lucu kan hamster? Apa? Takut sama hamster? Hamsternya galak?? Sob, masa takut sama binatang kecil-lucu-gemas itu? Sobat belum pdkt kali sama dia. Bikin dia jatuh cinta dong sama sobat. Mau tau gimana caranya? Oke seperti biasa, di simak ya!
Continue reading

jenis syrian hamster

Mengenal 6 jenis hamster paling populer di indonesia

Buat kamu yang bingung ingin memelihara binatang tapi takut akan “kotor”, nah saya punya ide untuk merekomendasikan binatang peliharaan yang bisa bikin kita terhibur. Binatang ini sangat menggemaskan, tidak begitu merepotkan dan yang paling pasti tidak usah khawatir akan “kotor”. Yap, pasti kalian tahu. Binatang yang saya maksud adalah hamster. Binatang yang cukup banyak menjadi favorite orang-orang sebagai hewan peliharaan. Memang, mungkin hamster ini sekilas terlihat sebagai tikus atau marmut. Dan sebagian orang berfikir bahwa hamster sebenarnya adalah tikus dengan jenis lain yang sedikit lebih lucu.

Continue reading

makanan hamster

Bingung Pilih Menu Makanan untuk Hamster? Baca ini!

Topik kali ini masih tentang hamster. Banyak banget memang yang harus kita pelajari tentang hamster. Nah sekarang saya mau menjelaskan terlebih dahulu tentang poin terpenting untuk hamster yaitu adalah menu makanan untuk hamster. Pemilihan makanan rutin adalah salah satu tugas kita sebagai majikan hamster tetapi bukan hanya pola pemilihan makanan tetapi kita juga perlu melakukan beberapa perawatan rutin lainya seperti yang di tulis di artikel sebelumnya.
Continue reading

menyentuh hamster

10 Perawatan Harian Terpenting Untuk Hamster

Sebelumnya saya sudah membicarakan tentang jenis dan karakter hamster. Nah, sekarang saya mu membahas tentang gimana cara merawat hamster biar hamsternya nyaman dan makin saying sama kamu.

Oke, mungkin sobat sudah tahu mengenai jenis dan karakter masing-masing hamster dan sudah memutuskan untuk merawat hamster yang anda pilih. Jangan sampai tidak tahu ya karna dengan sobat tahu akan jenis dan karakternya itu adalah poin utama dalam merawat hamster. Kenapa? Kalau sobat sudah mengetahuinya, otomatis sobat akan lebih mengerti akan hamster karna pasti untuk membuat
Continue reading